HUKUMParimoSULTENGVideo News

MENYOAL MASALAH PERTAMBANGAN ILEGAL, ART SEBUT TAMBANG KAYUBOKO PARIGI “LIAR”

Reporter : Saiful

Palu, Swatvnews.id – Menyoal masalah mengenai pertambangan ilegal yang cukup ramai di perbincangkan di sulawesi tengah yaitu pertambangan yang bertempat di Desa Kayu Boko Kabupaten Parimo Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah itu kembali mendapatkan sorotan.

Kali ini, sorotan dilontarkan oleh salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulawesi Tengah. Abdul Rachman Thaha (ART) yang menilai bahwa kalau berbicara soal pertambangan pasti miliki dampak dari berbagai sektor, baik dari sektor PAD nya, sektor lingkungan sampai yang paling parah yaitu, seperti yang di dapat dari berbagai informasi, adanya aktivitas pertambangan area Kayuboko telah telah menelan korban jiwa dan memicu terjadi banjir besar.

Kemudian, ART Sapaan akranya itu menegaskan, akan melakukan perlawanan, apalagi sampai mengenai kepada kesejahteraan daerah.

Pada kesempatan yang samapun, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat Sulawesi Tengah, Aim Ngadi mengatakan, mereka juga sudah berkordinasi baik dari DPP sampai ke teman-teman DPR RI bahwa akan terus melakukan pengawalan sampai kapan pun.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close