MorowaliNasionalSULTENGVideo News

Tuntut Upah Minimum , Ratusan Buruh Demo Kantor Bupati Morowali

Reporter : Abd Harits Haryanto

Morowali,Swatvnews.id – Ratusan buruh PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang tergabung dalam Sarikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan unjukrasa ke Kantor Bupati Morowali menurut upah minimum tahun 2021 dinaikan sebagai mana diperusahaan lainnya yang ada di Indonesia Selasa (10/11/2020).

Masa aksi menuntut kepada pemerintah agar upah minimum buruh Tahun 2021 dinaikkan dan mendesak pemerintah Kabupaten Morowali memihak kepada pekerja buruh sesuai dengan kebutuhan hidup layak (KHL) di Kabupaten Morowali.

Pemerintah kabupaten Morowali sudah seharusnya menetapkan upah minimum di Kabupaten Morowali sebelum bulan Desember 2020.

Disnakertrans Kabupaten Morowali segera mendesak perusahaan di kawasan PT IMIP agar menetapkan dan memberlakukan secara merata syatem SMK3 sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Pemerintah Kabupaten Morowali segera membuat surat ke perusahaan agar hak cuti karyawan dinormalkan seperti semula tanpa ada batasan kuota cuti pasca Pendemi Covid-19.

Disnakertrans Kabupaten Morowali segera mendesak perusahaan dikawasan PT IMIP agar membuat draf peraturan perusahaan yang baru dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Koordinator lapangan Katsaing meminta Pemerintah kabupaten Morowali segera mendesak perusahaan yang ada dikawasan PT IMIP agar tidak membuat aturan siluman yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ditambahkan Katsaing akan dilakukan pertemuan antara pemerintah Kabupaten Morowali dan menghadirkan Wasnaker, Disnakertrans Kabupaten Morowali dan perwakilan pihak perusahaan PT IMIP.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close