Uncategorized

PERTAMA KALINYA, PASIEN COVID-19 DI TOLITOLI MENINGGAL DUNIA

Reporter : Satriani

PERTAMA

Tolitoli, swatvnews.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah mengumumkan satu pasien terkonfirmasi covid-19 meninggal dunia di RSU Mokopido setempat, pada Minggu 11 oktober 2020 sekirapukul 18.30 Waktu Indonesia Tengah, setelah menjalani perawatan diruang isolasi selama 11 hari.

Pasien 05 COVID- 19 yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki 47 tahun warga Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, dimana sebelumnya pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari propinsi Jawa Timur

Pasien 05 tersebut sebelumnya menjalani perawatan medis selama 11 hari diruang isolasi RSU Mokopido Tolitoli.

Usai dilakukan persiapan oleh tim medis gugus tugas penanganan percepatan COVID-19, selanjutnya jenazah dibawah ke tempat pemakaman khusus yang berada di desa buntuna kecamatan baolan dengan acuan protkol kesehatan.

Dari data tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tolitoli per tanggal 11 oktober 2020 jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia satu pasien, dimana kasus kematian tersebut baru pertama kali terjadi di daerah ini. Sementara 3 pasien masih dalam perawatan tim medis setempat, sembari menunggu hasil swab kedua dari laboratorium kesehatan kota palu.

Diharapkan dengan kejadian tersebut, kepada seluruh masyarakat agar secara sadar dan mandiri patuh pada protokol kesehatan (prokes) serta tetap menjaga daya tahan tubuh dengan membiasakan diri untuk hidup sehat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close