MorowaliSULTENGVideo News

ALIANSI BURUH DAN DPRD MOROWALI SEPAKAT TOLAK RUU CIPTA KERJA

REPOERTER : ABD. HARITS

Morowali,Swatvnews.id – Ratusan masa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Morowali melakukan unjukrasa menolak undang-undang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (UU Cilaka) di Kantor DPRD Kabupaten Morowali Desa Bahururu Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali .Kamis (08/10/2020).

Dalam orasinya masa aksi secara tegas menolak UU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (UU Cilaka) yang belum lama ini telah di sahkan oleh DPR RI yang dianggap telah banyak merugikan para kaum buruh,petani dan masyarakat kecil.
Aliansi Mahasiswa dan raktay Morowali juga meminta kepada pihak DPRD Morowali untuk mencabut kembali UU Omnibuslaw tersebut secara keseluruhan.
Awalnya unjukrasa berjalan aman karena kesal anggota DPRD tidak kunjung menemui akhirnya masa membakar ban dihalaman kantor DPRD Morowali sehingga kepulan asap tebal menyelimuti gedung tersebut dan nyaris terjadi bentrok antara pendemo dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan.

Setelah melakukan orasi secara bergantian ahkirnya ketua DPRD Morowali bersama beberapa anggota Dewan lainnya bersedia menemui para pendemo dan setelah dilakukan negosisasi antara ketua DPRD bersama anggota DPRD lainnya sepakat bahwa tuntutan Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Morowali di setujui pihak DPRD Kabupaten Morowali sebagaimana dituangkan dalam berita acara Nomor: 910/741/DPRD/x/2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Morowali bersama 20 orang anggota DPRD Kabupaten Morowali lainnya.

Koordinator lapangan Panji mengucapkan syukur bahwa tuntutan para pendemo direalisasi oleh ketua dan anggota DPRD Morowali,bahwa ketua dan anggota DPRD Morowali sepakat menolak UU Omnibus Low Cita Lapangan Kerja secara keseluruhan.

Usai mendapatkan surat kesepakatan antara masa aksi dan DPRD Morowali masa aksi membubarkan diri dengan tertib dibawah kawalan aparat gabungan TNI Polri dan Pol PP Pemkab Morowali.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close