Uncategorized

AKSI TOLAK RUU CIPTA KERJA DI TOLITOLI RICUH, MAHASISWA DAN POLISI JADI KORBAN

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Beginilah detik-detik saat terjadinya kericuhan yang terjadi antara aparat keamanan dengan para mahasiswa yang akan memaksa masuk ke gedung DPRD Kabupaten Tolitoli.

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di kabupaten tolitoli sulawesi tengah menggelar aksi unjuk rasa menolak omnibus law, pada kamis 8 Oktober 2020.

Berdasarkan hasil negosiasi disepakati hanya 21 perwakilan mahasiswa diizinkan masuk, dan selang 15 menit kemudian mereka pun kembali ke luar bergabung dengan rekan-rekannya

Dialog pun kembali terjadi antara perwakilan aksi demo dengan aparat akan tetapi lagi-lagi tak menemui solusi, tiba-tiba dari arah belakang aksi massa terjadi sebuah insiden lemparan batu yang secara spontan memicu aksi kericuhan.

Untuk mengurai massa, aparat keamanan aparat keamanan langsung melepas tembakan gas air mata sehingga ratusan massa pun lagsung kocar-kacir menyelamatkan diri.

Dari data dilapangan yag dikumpulkan, sebanyak 8 mahasiswa mengalami luka-luka, sementara dipihak aparat sendiri satu petugas terkena lemparan batu yang mengenai mulut dan langsung dievakuasi menuju ambulans untuk mendapatkan perawatan medis.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close