SULTENGTolitoliVideo News

PEMKAB TOLITOLI PERKETAT JALUR LAUT, PASCA KETAMBAHAN 5 PSIEN POSITIF COVID-19

Reporter :Satriani

Palu, swatvnews.id – Pemerintah Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, mulai memperketat pintu masuk melalui jalur laut bagi para penumpang kapal yang berasal dari kota tarakan, kalimantan utara dan pulau jawa. Hal tersebut sesuai arahan Gubernur tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di sulteng pasca ditetapkannya 5 warga terkonfirmasi positif COVID 19.

Upaya pengetatan tersebut/ sebagai langkah preventif agar penyebaran covid-19 dipastikan tidak akan mewabah di daerah ini, mengingat pasca lima warga yang terkonfirmasi COVID-19 menandakan kewaspadaan semua pihak dan tanggung jawab pemerintah kabupaten tolitoli untuk melindungi masyarakatnya.

Terhadap para penumpang kapal yang akan masuk ke Kabupaten Tolitoli, maupun Anak Buah Kapal wajib memperlihatkan hasil tes swab kepada petugas kesehatan yang berjaga dipintu masuk di pelabuhan.

Penjabat Sekretaris Kabupaten Tolitoli Asrul Bantilan mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para agen kapal baik itu kapal penumpang maupun barang melalui dinas perhubungan setempat.

Ditambahkannya, khusus di tiga pintu masuk jalur darat yakni perbatasan antara Kabupaten Buol, Kabupaten Parigi Moutong, serta Kabupaten Donggala, hingga saat ini belum dilakukan penutupan dikarenakan Kabupaten Tolitoli belum dikategorikan daerah zona merah.

Untuk itu kepada masyarakat di daerah ini untuk selalu pro aktif patuh terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta kesehatan diri.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close