ParimoPolitikSULTENGVideo News

DIDUGA IKUT BERPOLITIK 3 ASN DIINVESTIGASI

Reporter : ubaydillah

Parimo, swatvnews.id – Diduga ikut berpolitik praktis terhadap salah satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur saat melaksanakan deklarasi, tiga orang Aparatur Sipil Negara (Asn) diinvestigasi oleh pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong.
Terkait kasus ini, pihak Bawaslu melakukan investigasi secara eksternal dalam hal ini menelusuri respek Masyarakat atas potensi-potensi laporan yang berkembang untuk memvalidasi bukti.
Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong, Mohammad Iskandar Mardani menyebutkan, pada proses investigasi terhadap tiga orang ASN yang dimaksud akan dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.
Kemudian, pada permintaan keterangan dalam bentuk klarifikasi, bila kemudian terpenuhi unsur-unsur pelanggaran, maka selanjutnya ke tiga orang ASN akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Atas kasus tersebut, pihak Bawaslu kembali menegaskan, berdasarkan Regulasi Undang – Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, peraturan pemerintah Nomor 42 tahun 2004 tentang kode etik PNS, PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS dan surat edaran Menpan Rb, ASN dilarang terlibat dalam kampanye, deklarasiĀ  maupun sosialiasasi diri Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close