Uncategorized

4 JAM DIGUYUR HUJAN, KOTA TOLITOLI DIKEPUNG BANJIR

Reporter : Satriani

4 JAM

Tolitoli, swatvnews.id – hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Tolitoli selama empat jam pada selasa 15 september 2020, membuat sejumlah jalan utama dan rumah warga di kabupaten tolitoli kembali terendam banjir bahkan kendaraan roda dua maupun empat tidak bisa melewati jalan tersebut akibat tingginya air yang menggenangi ruas dan badan jalan.
Beberapa kendaraan harus berhenti, dikarenakan derasnya arus banjir yang tentunya bisa mengalami kerusakan pada mesin kendaraan baik itu kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, membuat jajaran kepolisian sektor baolan dan Polres Tolitoli turun membantu warga.
Selain merendam sejumlah kawasan dalam Kota Tolitoli, air bah tersebut setidaknya juga merendam belasan rumah dinas guru yang berada di Kelurahan Baru.
Saat terjadi hujan, posisi air laut sementara pasang dimana puncak pasang air laut pada pukul 18.00 waktu indonesia tengah sehingga air hujan tertahan oleh air laut dan meluap di sebagian dalam kota Tolitoli.
Berdasarkan data Badan Meterologi Klimatologi Dan Geo Fisika (BMKG) Tolitoli memperkirakan intensitas hujan lebat di daerah ini kembali akan meningkat dua hari kedepan, kejadian ini disebabkan karena adanya (eddy ) pusaran angin yang menyebabkan menumpuknya awan didaerah tersebut pasokan uap air cukup banyak dikarenakan sst suhu muka laut di laut banda dan sulawesi masih hangat yang dibawah oleh angin timur

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close