PaluVideo News

AKIBAT HUJAN DERAS, PEMUKIMAN WARGA KELURAHAN UJUNA TERENDAM BANJIR.

Reporter : Rizaldi

Palu,swatvnews.id – Akibat hujan deras yang mengguyur kota Palu beberapa hari ini puluhan rumah warga yang bermukim di bantaran sungai palu tepatnya di Kelurahan Ujuna terendam banjir pada senin (14/09/2020).

Akibat banjir tersebut beberapa warga yang bermukim di bantaran sungai palu mengamankan barang dan perabot rumah mereka ke tempat yang tidak terjangkau luapan air.

Menurut kesaksian salah seorang warga bahwa pada banjir ini disebabkan meluapnya air sungai palu akibat peningkatan debit air karena hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota Palu semalaman.

“sebenarnya banjir ini akibat hujan yang terjadi beberapa hari ini dan air di sungai palu sekitar pukul 03.00 dini hari mulai memasuki pemukiman melalui saluran air yang tersumbat sampah” ujar Sdr. Nirval salah seorang warga kelurahan Ujuna senin, (14/09/2020)

Tak hanya itu, air juga muncul dari beberapa rumah warga yang menggunakan sumur suntik, dan ketinggianair sampai sebatas lutut orang dewasa.

Kondisi ini kemungkinan masih akan berlanjut jika dalam beberapa hari ini hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur kota Palu.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close