ParimoVideo News

PULUHAN ALAT BERAT DIKERAHKAN DI LOKASI BANJIR

Reporter : UBAYDILLAH

Parimo, swatvnews.id- Guna mempercepat proses pembersihan material lumpur di lingkungan, serta dalam rumah Warga terdampak, puluhan unit kendaraan alat berat dari berbagai instansi telah dikerahkan di lokasi banjir Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.
Pantauan di lokasi banjir, pengerahan puluhan unit kendaraan alat berat di lokasi banjir sudah dilakukan sejak kemarin hingga hari ini, dibantu aparat gabungan, relawan dan masyarakat secara gotong royong melakukan kerja bakti untuk membersihakn lumpur yang menutupi jalan permukiman.
Pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong menyebutkan, setidaknya menurunkan tiga kendaraat alat berat untuk membantu pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar proses pembersihan material banjir cepat teratasi.
Pihak Dinas PUPRP juga secara sementara telah melakukan pembenahan bantaran, guna mencegah kembali meluapnya air sungai Bambalemo.

Sementara itu untuk penanganan lebih lanjut, pihak Dinas PUPRP masih merinci kerusakan terutama sarana umum pasca banjir yang melanda Desa Bambalemo.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close