PaluSULTENGVideo News

DPRD PROVINSI SULTENG AJAK KAPOLDA DORONG IZIN PERTAMBANGAN RAKYAT DI SULTENG

Reporter : MIHTAFUL AFDAL

Palu, swatvnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Ketua Komisi III DPRD Sulteng, Sony Tandra mengajak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Irjen.Pol.Abdul Rakhman Baso,SH untuk menangani secara bersama pertambangan ilegal di Sulteng.

Disebutkan, sebenarnya kemarin sudah ada Peraturan Daerah (Perda), untuk membuat wilayah pertambangan rakyat, tapi tiba-tiba di pusat berubah regulasi, undang-undang nomor 3 tahun 2020, bahwa kewenangan semua di tarik ke pemerintah pusat.

 

Sony mengungkapkan, tuntutan yang disampaikan rakyat untuk tuntaskan tambang ilegal pasti kepada DPRD Sulteng, jadi barangkali kepolisian dan DPRD bisa bersama-sama menemui kementerian terkait.

Sementara itu, Kapolda Sulteng, Irjen. Pol.Abdul Rakhman Baso,SH menyetujui ajakan dari Sony Tandra tersebut, untuk bisa menangani pertambangan ilegal di Sulteng dan mewujudkan pertambangan rakyat demi peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya di wilayah tambang.

Kapolda juga mengharapkan, agar terus ada sinergitas antara Polda Sulteng dan DPRD Sulteng dalam kerja-kerja yang saling berkaitan.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close