Uncategorized

BANJIR LANDA DUA DESA DI PARIGI

Reporter : UBAYDILLAH

Parimo,Swatvnews.id – Setelah diguyur hujan selama tiga jam malam tadi, sejumlah jalur protokol yang berada di dalam Kota Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong tergenang banjir setinggi betis orang dewasa. Selain itu, banjir melanda dua desa diantaranya Olaya dan Bambalemo.

Berdasarkan data sementara, seperti banjir yang kembali melanda desa olaya tidak menimbulkan kerugian yang berarti, namun warga setempat langsung diungsikan ke tempat yang lebih aman, guna menghindari banjir susulan.

Sementara di Desa Bambalemo, warga terdampak banjir tercatat dua dusun, diantaraya dusun satu lima rumah terendam lumpur dan lima Kepala Keluarga (KK) terdampak telah mengungsi ke rumah keluarga mereka.

Sedangkan terdampak parah, terjadi di dusun dua terdata sebanyak 40 KK terdampak dan 30 rumah ikut terendam banjir.

Pihak pemerintah Desa Bambalemo, telah ungsikan Warga di lokasi pengungsian di kawasan gedung sekolah Al-Khairaat Bambalemo.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong saat ini masih mendata. Shingga, belum dapat mendata secara valid kerugian warga yang diakibatkan banjir. Namun, upaya penanganan awal telah dilakukan dengan mendirikan posko dan dapur umum bagi pengungsi.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close