Uncategorized

7 PARPOL MERAPAT, ANTAR HIDAYAT – BARTHO MENDAFTAR KE KPU PROVINSI SULTENG

Reporter : Asriadi

Palu, swatvnews.id – Tujuh partai politik berkomitmen siap All Out memenangkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Periode 2020-2024, Hidayat Lamakarate-Bartolomeus  Tandigala pada pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember mendatang.

Tujuh partai politik tersebut adalah Partai Gerindra dan PDI-Perjuangan sebagai partai pengusung dan lima partai pendukung lainnya, yakni Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PKPI dan Partai Gelora
Komitmen dan dukungan tersebut disampaikan masing-masing dari ketua DPW/DPD partai, saat deklarasi HEBAT di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (05/09).

Dalam orasi politik dari semua ketua partai politik menilai, pasangan HEBAT mewakili semangat zaman saat ini, berintegritas serta memiliki kapasitas keilmuan birokrat yang memadai, untuk memajukan Provinsi Sulteng sejajar dengan provinsi lainnya.

Sound up : hidayat

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohamad Hidayat L dan Bartolomeus Tandigala lalu mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng untuk maju pada Pilkada 2020.

Pasangan Hidayat – Bartho tiba di kantor KPU Provinsi sulteng sekitar pukul 14.00 wita, usai pasangan Rusdy – Ma’mun yang juga mendaftarkan diri ke KPU Provinsi di hari yang sama
Pengamanan di depan gerbang KPU Provinsi dijaga ketat pihak kepolisian, Sebagaimana mekanisme pencalonan pada masa pandemi COVID-19, KPU hanya membolehkan dari masing-masing bakal pasangan calon maksimal sebanyak 15 orang masuk di ruang pendaftaran, diantaranya ketua dan sekretaris parpol pengusung maupun pendukung, kem.udian ketua dan wakil ketua tim pemenangan.

Aksi dorong dan adumulut sempat terjadi antara pihak pengamanan dengan para pendukung dan simpatisan, meski demikian situasi dan proses pendaftaran di Kantor KPU berjalan lancar dan terkendali di bawah pengamanan kepolisian Polres Palu.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close