TolitoliVideo News

TRANSFER DANA TERBATAS, GAJI KE-13 ASN BELUM DIBAYARKAN

Reporter : Satriani

Palu, swatvnews.id – Lambannya pencairan gaji ke- 13 di Kabupaten Tolitoli dikeluhkan oleh sejumlah aparatur sipil negara, di mana gaji tersebut wajib dan rutin dibayarkan kepada para abdi negara sebagai gaji tambahan.

Belum adanya kejelasan terkait pencairan gaji ke- 13 tersebut disinyalir akan berdampak pada menurunnya kinerja ASN. Hal tersebut disebabkan belum ada kepastian gaji tersebut kapan akan dibayarkan yang sudah tiga bulan dinanti-nantikan para abdi negera tersebut.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli Asrul Bantilan mengungkapkan, lambannya pencairan gaji ke- 13 akibat adanya pendemi COVID -19. Transfer dana dari pusat terbatas sehingga menjadi penyebab belum dibayarkan gaji ke-13 itu kepada 5 ribuan asn di daerah ini.

Selain itu pihaknya masih menunggu kepastian terkait transferan dana dari pusat, jika sudah ada titik terang, pihaknya segera melakukan pencairan gaji ke- 13 di bulan berikutnya

ditambahkannya sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah nomor 44 tahun 2020 tentang pemberian tunjangan dan gaji ke- 13 kepada asn, serta ditindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 106 pmk 05 tahun 2020 tentang petunjuk teknis pemberian gaji 13, dimana dalam pasal 17 ayat 1, pemerintah daerah diharuskan membayarkan gaji 13 di bulan agustus, namun penjelasan pada ayat 2 apabila pemda tidak bisa melakukan pembayaran di bulan agustus maka pembayaran dilakukan di bulan berikutnya.
DARI KABUPATEN TOLITOLI SULAWESI TENGAH SATRIANI SWATV NEWS MELAPORKAN

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close