TolitoliVideo News

KETUA DPRD MENGAMUK DAN NYARIS ADU JOTOS

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Beginilah detik-detik saat ketua DPRD Kabupaten Tolitoli geram usai memecahkan kaca meja hingga pecah.
Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, dengan kepala badan keuangan daerah (BKD) setempat di ruang sidang utama terkait lanjutan pembahasan pencairan gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) berujung nyaris adu jotos.
Kekesalan ketua DPRD tersebut dipicu lantaran selama proses rdp kepala bkd tak pernah hadir dalam undangan tersebut sehingga dilampiaskan dengan melakukan perusakan fasilitas yang berada di dalam ruangan sidang.
Bukan hanya perusakan fasilitas, bahkan ketua DPRD tolitoli mengajak kepala BKD untuk berkelahi, namun secara sigap pihak keamanan dari sat pol pp cepat sigap melerai pertengkaran tersebut.
Sementara itu wakil ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Jemy Yusuf mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengundang kepala bkd untuk dimintai keterangan terkait lambannya pencairan gaji 13, namun ia selalu mangkr dari panggilan

Terpisah, kepala BKD Tolitoli Asrul Bantilan mengungkapkan ketidak hadirian dirinya diundang dalam rangka rdp disebabkan disaat bersamaan menghadiri rapat pembahasan apbd 2021 yang bertempat di kantor bappeda kabupaten tolitoli

Untuk kata dia, meminta pasca insiden tersebut agar badan kehormatan segera mengambil langkah untuk memproses ketua DPRD Tolitoli dengan kode etik dikrenakan sudah melanggar tata tertib sidang.

DARI KABUPATEN TOLITOLI SULAWESI TENGAH SATRIANI SWATV NEWS MELAPORKAN

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close