ParimoVideo News

KADIS KOMINFO JADI TERSANGKA KORUPSI

Reporter : UBAYDILLAH

Palu,Swatvnews.id – Kejaksaan Negeri Parigi Moutong resmi menetapkan mantan Kepala Dinas Kelutan dan Perikanan HL menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi terhadap pengelolaan aset pada dinas kelautan dan perikanan tahun 2012.
Penetapan HL yang kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Parigi Moutong berdasarkan surat perintah Kepala Kejaksaan Parigi Moutong, setelah perkara ini ditingkatkan ke tahap penyidik.
Kepala Kejari Parigi Moutomg Muhammat Fahrorozi menyebutkan, berdasarkan hasil penyidikan sementara telah ditemukan bukti yang cukup dan terjadi perbuatan melawan hukum, serta penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan HL.
Dalam perkara ini, penyidik telah memeriksa sebanyak 30 saksi dan telah menyita benda-benda dan dokumen lainnya berupa kapal dan pabrik es.
Kemudian, pada proses penyidikan yang dilakukan oleh  tim Kejari Parigi Moutong kerugian Negara mencapai senilai RP2,1 miliar. Bukan hanya itu, dalam penyidikan yang terus berjalan dan tidak menuntut kemungkinan adanya tersangka baru yang patut diduga melakukan permufakatan, atau setidaknya turut menikmati hasil tindak pindana yang dipersangkakan.

Sementara itu, atas kasus tersebut yang bersangkutan dikenakan pasal 2 ayat (1) junto pasal 18 subsider pasal 3 junto pasal 18 UU No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas uu no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi junto  pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP junto pasal 65 ayat (1) KUHP.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close