MorutVideo News

ANTISIPASI KAMTIBMAS JELANG PILKADA, POLRES MOROWALI UTARA GELAR SIMULASI PENGAMANAN

Reporter : Abd Harits Haryanto

Morowali, swatvnews.id – Jelang pelaksanaan  pilkada Morowali Utara Kepolisian Resort (Polres) Morowali Utara menggelar simulasi pengamanan konflik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang bakal digelar di Morowali Utara pada 9 Desember 2020 nanti yang dilaksanakan di lapangan Wita Mori Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah

…………………..V/O……………….

Dalam simulasi tersebut Polres Morowali Utara memperagakan bagaimana masyarakat melakukan tata cara pencoblosan di TPS dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Pelaksanaan Pilkada merupakan agenda rutin setiap lima tahun sekali. Namun situasi terus berubah, tentu cara penanganannyapun berbeda.

Simulasi dilakukan berbagai tahapan mulai dari sosialisasi pilkada, tahapan kampanye, tahapan pemungutan suara,penghitungan suara ,penetapan pasangan calon Bupati dan wakil bupati terpilih apa bila terjadi demonstrasi oleh kubu lawan yang tidak terima dengan keputusan KPU hingga penanganan apa bila terjadi ledakan bom.

Kapolres Morowali Utara , AKBP Bagus Setiyawan mengatakan , digelar simulasi tersebut untuk mengantisipasi apa hal yang tidak diinginkan aparat keamana sudah siap dalam menanganinya.

Bagus juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas jelang pilkada di Morowali Utara,tetap rukun dan selalu bergandengan tangan sehingga pilkada Morowali Utara berjalan lancar dan damai.

Dari Kabupaten Morowali Utara Abd Harits Haryanto mengabarkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close