DonggalaVideo News

MASSA AKSI MINTA SEGERA PENUHI KEBUTUHAN  PENYINTASDAN KETERBUKAAN DANA BENCANA

Reporter : BASRUDIN

Donggala, swatvnews.id– ratusan masyarakat 5 desa loli  yang mengatasnamakan forum penyintas loli raya mendatangi kantor dprd kabupaten donggala  untuk menyampaikan keresahannya terkait penangan bantuan huntap yang hingga kini belum ada  kepastiannya.
Menanggapi hal itu dprd kabupaten donggala yang dipimpin langsung ketua dprd takwin sos  langsung mengelar rapat dengar pendapat dengan pihak pemda dan penyintas  untuk memberikan kepastian huntap yang sudah dua tahun di impikan warga.
Dalam rdp yang berlangsung sekitar 5 jam  masa aksi menyuguhkan 10 pertanyaan diantaranya segera memberikan kepastian  huntap yang di janjikan bagi korban bencana loli raya dan segera cairkan dana stimulan  karena sejak bulan oktober 2019 silam pemerintah pusat melalui kepala badan penagulanggan bencana nasional  mengumumkan bahwa kementrian keuangan memberikan dana hibah kepada masing masing kepala daerah terdampak bencana sebesar 1,9triliun untuk di berikan kepada warga yang mengalami kerusakan rumah  baik rusak berat rusak sedang maupun rusak ringan.

Lanjut fredi selaku korlap massa aksi mengatakan dari 1,9 tersebut mengalir kerekening kas daerah kabupaten donggala sebesar  rp 516,78 miliar namun dana itu sudah 23 bulan belum semua tersalurkan  kemasyarakat yang pantas menerimanya.

Mendengar hal itu akris fattah selaku kepala bnpb kabupaten donggala  menyatakan  dirinya  menjamin bahwa dana stimulan  semuanya selesai  ditranfer kemasyarakat pertanggal 30 september 2020  dan saat ini sudah berada proses pembayaran dan sebagian besar sudah menerima dana tersebut.
DARI DONGGALA// BASRUDIN// SWATV NEWS// MELAPORKAN

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close