MorowaliVideo News

AKSI PROTES, SERIKAT BURUH NASIONAL MOROWALI NILAI RUU CIPTA KERJA BANYAK MERUGIKAN KAUM BURUH

Reporter : Abdul Harits Hariyanto

Morowali,Swatvnews.id  – Ratusan buruh PT IMIP yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN)  menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah Selasa (25/08/2020)

Koordinator Lapangan(Korlap) Katsaing dalam orasinya mengatakan bahwa Aksi tersebut bagian dari pada Aksi Nasional yang gelar diseluruh Indonesia dalam menyikapi Rancangan Undang-undang Ominibus Law yang akan diberlakukan oleh pemerintah Republik Indonesia.

SPN sangat menyayangkan adanya Upaya-upaya Pemutusan Hubungan Kerja  Kepada pekerja buruh diseluruh Negara Republik Indonesia khususnya yang ada di Morowali dimasa Covid-19.

SPN juga minta kepada Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah agar menekan Perusahaan yang melakukan PHK kepada buruh.

Setelah melakukan orasi secara bergantian akhirnya perwakilan pengunjukrasa diperbolehkan masuk ke gedung DPRD Morowali untuk melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Morowali.

Ketua DPC SPN Morowali Katsaing meminta kepada pemerintah  agar tidak mengundangkan atau merealisasikan RUU Cipta Lapangan Kerja yang tidak pro terhadap masyarakat khususnya kepada pekerja buruh yang ada di kabupaten Morowali karena  dalam Rancangan atau Undang-undang tersebut ada Poin-poin atau Pasal yang sangat merugikan kaum buruh.

Apabila tidak dihiraukan permintaan para buruh maka akan terus melakukan unjuk rasa sesuai dengan amanat undang-undang yang berlaku.

Usai melaksanakan pertemuan dengan anggota DPRD Morowali para pengunjukrasa membubarkan diri dengan tertib dibawah kawalan aparat gabungan Polisi dan Polpp Pemkab Morowali.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close