MorowaliVideo News

HUT RI KE 75 POLSEK BAHODOPI MUSNAHKAN 1 TON MIRAS DAN RATUSAN KNALPOT BOGAR

Reporter : Abdul Harits Hariyanto

Morowali, swatvnews.id – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 Polsek Bahodopi memusnahkan 1 ton minuman keras (Miras) dengan berbagai merk, serta memusnahkan 267 knalpot bogar yang dilaksanakan usai gelar pasukan pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 75 di kompleks Mapolsek Bahodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah Senin (17/08/2020).
Pemusnahan miras ini diawali oleh Kapolsek Bahodopi dan diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan Bahodopi diantaranya Camat Bahodopi, Danramil 02-1311 Bungku Selatan-Bahodopi ,para Kepala Desa se-kecamatan Bahodopi serta tamu undangan lainnya.

Pemusnahan sumber penyakit masyarakat tersebut dilakukan dengan cara ditumpahkan ke dalam kubangan yang telah disediakan sebelumnya dan untuk Knalpot bogar dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat excavator.

Minuman keras berakohol dari bergai Merk diantaranya Bir Bintang sebanyak 197 Botol,Panther sebanyak 288 Botol,Singaraja sebanyak 50 Botol,Balihai sebanyak 24 Botol,Anggur Kolesom Besar sebanyak 66 Botol,Anggur Kolesom Kecil sebanyak 96 Botol,Wisky Drum Besar sebanyak 6 Botol,Wisky Drum Kecil sebanyak 12 Botol,Chum Churum (merk Cina) sebanyak 12 Botol,Iceland Vodka sebanyak 4 Botol dan Gilbrys Gin sebanyak 6 Botol dengan jumalah tital sebanyak 761 Botol dan miras Jenis Cap Tikus sebanyak 629 liter.Adapun Knalpot Bogar yang dimusnahkan sebanyak 267 batang hasil razia anggota polsek Bahodopi.

Kapolsek Bahodopi IPTU Zulfan SH menjelaskan miras yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil pelaksanaan operasi Kegiatan Kepolisian Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Bahodopi sejak bulan Januari sampai Agustus 2020.

Menurut Zulfan adapun miras yang dimusnahkan terdiri dari 629 liter jenis cap tikus dan 761 botol miras dari berbagai merk, serta 267 biji knalpot bogar.

Dari Kabupaten Morowali Abd Harits Haryanto mengabarkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close