PaluVideo News

DALAM RANGKA HUT RI KE 75, RATUSA ANAK DI KOTA PALU IKUTI KHITANAN MASSAL

Reporter : Asriadi

Palu, swatvnews.id – Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 sebagai wujud cinta tanah Air atas kemerdekaan yang telah diraih indonesia sejak 1945 silam, salah satunya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan untuk membantu masyarakat dalam hal Khitanan anak-anak warga kota palu, yang diselenggarakan di kompleks tanaris cafe kota palu.

Ratusan Anak di kota Palu ikut mengambil kesempatan dalam kegiatan sunnatan massal tersebut, anak-anak dan orang tuanya ini terlihat begitu antusias menunggu giliran untuk dikhitan meski demikian tidak sedikit juga anak-anak yang harus menangis saat akan dikhitan.

Imelda Liliana Muhiddin selaku penggagas kegiatan ini mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75 tahun 2020 ini. Menariknya, Kegiatan sunnatan massal itu kata dia tidak hanya diikuti oleh anak-anak muslim saja namun juga diikuti oleh anak-anak non muslim dalam hal untuk menjaga kesehatan

Bakti sosial dalam rangka HUT RI ke-75 ini juga diselenggarakan kegiatan Donor Darah yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama mengingat tingginya kebutuhan darah khususnya di masa pandemi covid-19 saat ini.

Imelda Berharap dengan adanya kegiatan ini juga dapat menjadi contoh bagi iinstansi dan lembaga-lembaga lain untuk melakukan bakti sosial serupa, mengingat masih banyknya anak-anak khusunya di kota palu yang belum dapat melakukan Khitanan tersebut.

Dari palu sulawesi tengah tim swatvnews melaporkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close