TolitoliVideo News

SEBAGIAN BESAR JALAN DI DESA KALANGKANGAN RUSAK PARAH

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Kondisi jalan yang terlihat di Dusun Togaso Desa Kalangkangan, Kecamatan Galang, yang rusak dan berlubang dan tidak pernah diperbaiki padahal jalan tersebut merupakan jalan utama bagi para warga yang ada di keempat desa seperti Desa Tinigi, Desa Malangga, Desa Lakatan Serta Desa Kinapasan.
Kerusakan jalan yang cukup parah di Desa Kalangkangan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli berdampak pada terhambatnya arus transportasi yang dialami para petani, sehinggga dibutuhkan perhatian dan penanganan serius untuk dilakukan perbaikan oleh instansi terkait.
Kondisi jalan yang menghubungkan desa kalangkangan dengan tiga desa yang berada di Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli kondisi jalan yang rusak parah yang mencapai 80 persen tersebut sudah dirasakan warga masyarakat khususnya para pengendara yang berprofesi sebagai petani selama 3 tahun.
Banyaknya kubangan dan kontur jalan yang bergelombang, membuat para pengendara harus memperlambat laju kendaraannya, sehingga mengantisipasi jika terjadi kecelakaan fatal yang tidak diinginkan.
Besarnya anggaran pembangunan di sektor perbaikan jalan di daerah ini, rupanya belum dirasakan warga yang bermukim di empat desa dimana kecamatan galang merupakan lumbung hasil pertanian dan galian c terbesar di kabupaten dengan penghasil cengkeh terbesar di Sulteng.
Jika instansi terkait tidak memberikan perhatian terhadap kondisi jalan tersebut untuk dilakukan perbaikan tahun ini, sudah dipastikan kerusakannnya akan bertambah parah dimana volume kendaraan yang melewati jalan tersebut semakin padat apalagi jalan yang digunakan setiap harinya merupakan akses satu-satunya para petani mengangkut hasil pertaniannya.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close