KomunitasSULTENGVideo News

GOWES JELAJAH KEMERDEKAAN RI KE-75 TEMPUH JARAK 575 KM RUTE PALU -TENTENA

REPORTER : ASRIYADI

Palu, swatvnews.id – Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, terlebih kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air dan persatuan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polda Sulteng ini, Sabtu (15/8/2020) pagi, Kapolda Sulawesi Tengah diwakili Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM dihalaman Mako Polda Sulteng melepas pelaksanaan Gowes jelajah Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 Sepeda lipat Road to 575 Kilometer dengan rute Palu – Parigi – Poso Tentena, yang dimulai pada 15 Agustus dan berakhir pada 18 Agustus 2020. dan selanjutnya akhir finish gowes tersebut akan dilakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter.

Adapun peserta yang ikut dalam gowes jelajah kemerdekaan itu sebanyak 11 Goweser yang tergabung dalam komunitas Gowes Kota Palu dan Personel Polda Sulteng, dengan menggunakan shally bike atau sepeda lipat, dengan menempuh jarak 575 km memberikan tantangan tersendiri bagi para peserta.

Dalam sambutan singkatnya sebelum melepas Gowes jelejah Kemerdekaan RI ke-75, Wakapolda Sulteng mengatakan ini adalah kesempatan untuk mengukir sejarah dengan melampiaskan hoby melaksanakan Gowes jelajah kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 yang dilaksanakan dengan sepeda lipat dengan jarak 575 kilometer tentunya memerlukan keahlian khusus, sehingga dibutuhkan orang-orang pilihanan.

Komunitas pecinta Gowes sepeda kota Palu saat star nampak turut mengiringi sebelas peserta goweser jelejah kemerdekaan RI ke-75 yang dilepas dengan pengibaran bendera star oleh  Wakapolda Sulteng.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close