DonggalaVideo News

WARGA PERTANYAKAN PENYALURAN BLT YANG DINILAI TIDAK TEPAT SASARAN

Reporter : Basrudin

Donggala, swatvnews.id – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa batusuya Kecamatan sindue tombusabora Kabupaten donggala dinilai tidak tepat sasaran.

Pasalnya dari hasil pembagian BLT Dana Desa  yang telah dilakukan Pemerintah desa tersebut diduga banyak diterima oleh lingkaran keluarga Perangkat Desa, selain katagori penerima bantuan juga tidak sesuai aturan maupun juknis yang seharusnya.

Jumardin salah satu warga mengatakan, fakta-fakta dilapangan dalam pembagian BLT  tidak seperti seharusnya , Karena dari pembagian itu masih banyak warga yang mampu maupun kaya menerima BLT .
Ironisnya lagi ada yang tidak berdomisili didesa batusuya  justru dikenakan , seperti inisial A yang berdomisili di tamarenja , inisial SD berdomosili di negeri jiran malasyia juga di kenakan. Padahal masih banyak warga yang wajar dikenakan justru tidak di kenakan jika seperti ini tentu sudah tidak sesuai aturan yang ada.

hal yang senada juga di sampaikan oleh salah satu anggota dpd desa batusuya abdul hakim mengatakan apa yang dikatakan oleh warga itu memang betul dan itu fakta di lapangan dan parahnya lagi hasil kesepakatan  bersama warga ,bpd dan pemerintah desa diduga tidak digunakan oleh pemerinta desa.

mendengar hal itu kepala desa  melalui sekretaris desa Haplin menjelaskan kepada wartawan swatv faktanya,Yakni pihak nya memberikan bantuan blt kepada masyarakat yang betul betul warga batusuya pasalnya yang di katakan warga inisial a itu sudah berdomisili di batusuya bukan lagi berdomisili di tamatenja karena sudah nikah di batusuya dan untuk sd  yang berdomisili dimalasyai itu pihaknya memberikan  kepada anaknya  karena orang bapaknya ada di malasyia. Jadi menurutnya semuanya sesuai regulasi

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close