ParimoVideo News

WARGA DIIMBAU WASPADA BENCANA

Reporter : UBAYDILLAH

Parimo,Swatvnews.id – Seluruh Warga yang tinggal di daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor diimbau untuk waspadai terjadinya bencana alam, mengingat sejak sepekan terakhir hingga saat ini curah hujan masih cukup tinggi mengguyur Kabupaten Parigi Moutong.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong Abdul Aziz Tombolotutu menyebutkan, hampir semua wilayah dari arah selatan hingga utara di Parigi Moutong terdapat titik rawan banjir serta tanah longsor, termasuk di ibu Kota Parigi Moutong dan sekitarnya.

Menurut Aziz, dari pantauan pihaknya seluruh wilayah yang memiliki sungai – sungai besar maupun kecil ketika hujan mengguyur debit airnya mengalami peningkatan.

Sehingga, bagi Warga yang tinggal di daerah bertebing agar terus mengamati kondisi alam sekitarnya. Terlebih bagi warga yang tinggal di bantaran sungai jangan sampai lengah, sebab sewaktu-waktu terjadi bencana.

Sementara itu, tidak hanya masyarakat yang berada di rumah, bagi Warga yang melintas di jalan raya juga turut diimbau untuk mewaspadai genangan banjir dan adanya pohon tumbang.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close