ParimoPolitikVideo News

DPRD TUNDA PEMBAHASAN INTERPELASI

Reporter : Roni Alamsyah

Parimo, Swatvnews.id – Mayoritas Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Parigi Moutong bersepakat menunda Rapat Paripurna atas langkah hak Interpelasi yang diambil sebelumnya, pasca aksi unjuk rasa Massa dalam menuntut Bupati.

Penundaan rapat terjadi, setelah beberapa fraksi ingin mengkaji kembali secara hukum poin-poin yang menjadi alasan pengajuan hak interpelasi.

Kemudian, pada penundaan yang terjadi, setelah beberapa fraksi melakukan telaah terhadap draft usulan interpelasi, sebab didalamnya belum terdapat tambahan dasar hukum yang dimasukkan pihak pengusul.

Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto menyebutkan, rencananya pada tanggal 18 Agustus mendatang rapat kedua paripurna interpelasi dilanjutkan. Dalam rapat kedua itu, nantinya pihak DPRD akan mengundang praktisi hukum tata negara, untuk membicarakan terkait kajian komperhensif tindaklanjut dari hak interpelasi.

Selanjutnya, pada tanggal 19 agustus mendatang merupakan agenda untuk mendengarkan jawaban pengusul atas pendapat fraksi-fraksi, lalu ditawarkan ke sidang paripurna apakah hak interpelasi disetujui atau tidak.

Sementara itu, dari sidang paripurna pengambilan hak interpelasi yang dilakukan, dari 40 anggota DPRD hanya ada 7 orang anggota dari masing-masing fraksi menandatangi pengusulan interpelasi diantaranya, lima anggota DPRD dari fraksi Nasdem, satu anggota DPRD dari Fraksi PBB serta satu anggota DPRD dari fraksi PAN.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close