TolitoliVideo News

CEGAH COVID- 19, PENUMPANG ASAL TARAKAN TIBA DI TOLITOLI DIPERIKSA TIM MEDIS

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Sebanyak 180 penumpang asal tarakan kalimantan utara, yang turun di pelabuhan haji hayun tolitoli dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat oleh tim kantor kesehatan pelabuhan. Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh, setiap penumpang wajib memperlihatkan surat keterangan negatif rapid test.
Para penumpang melakukan antrian dipintu keluar pelabuhan haji hayun usai turun dari kapal motor julung-julung, dan tiba di pelabuhan dede tolitoli pada Selasa 22 Juli 2020 malam.

Tim kesehatan dari kantor kesehatan pelabuhan yang melakukan pemeriksaan suhu tubuh guna mencegah dan mengantisipasi masuknya covid 19 di daerah penghasil cengkeh di Sulawesi Tengah itu.

Satu persatu penumpang yang turun tanpa terkecuali, wajib dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya melalui pengukur suhu badan dengan mengunakan termometer digital//sembari menyerahkan surat keterangan negatif rapid tes yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan Palu, Wilayah Kerja Tolitoli, Moh Salim menyebutkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya, tidak satu pun ditemukan penumpang yang turun di pelabuhan haji hayun memiliki suhu diatas 37 derajat celcius.

Meskipun belum ditemukan kasus orang dalam pemantauan atau ODP maupun Pasien Dalam Pengawasan selama melaksanakan tugas. Seyoyagyanya kata dia warga pendatang tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close