ParimoVideo News

GABUNGAN KARANG TARUNA PARIMO SALURKAN BANTUAN KE TIGA DESA LOKASI BANJIR

Reporter : Supardi

Parimo, swatvnews.id – Curah hujan tinggi mengakibatkan banjir melanda sejumlah desa di Kabupaten Parigi Moutong beberapa waktu lalu.akibat peristiwa itu sejumlah infra truktur dan rumah warga menglami kerusakan bahkan ad yang rumahnya hilang tersapu air.
Sudah kurang lebih Sepekan pasca banjir, Sebagai bentuk kepedulian gabungan sejumlah lembaga Karang Taruna di Kabupaten Parigi Moutong menyalurkan donasi ke tiga Desa di wilayah Selatan Kabupaten yang menjadi kawasan terparah dari hantaman banjir, Selasa 21 Juli 2020.
Bantuan yang dibagikan berupa Sembako, perlengkapan bayi, sabun dan pakaian layak pakai kepada warga terdampak di Desa Lemusa, Olobaru dan Olaya bagian pantai.
Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong Wawan Setiawan dan didampingi Komunitas Musisi Kota Parigi.
Bantuan kali ini diberikan secara dor to dor dengan mengunjungi rumah-rumah warga yang terdampak. Hal ini dilakukan agar para pengurus bisa bersilaturahmi bersama masyarakat, sekaligus menyaksikan langsung kondisi paksa banjir.
proses pengumpulan bantuan tersebut dilakukan selama tiga hari, yaitu dua hari agenda penggalangan dana dan satu hari pengumpulan pakaian layak pakai dari masyarakat setempat.
Sementara Ketua Karang Taruna Parimo Wawan Setiawan mengatakan, bantuan yang disalurkan adalah hasil partisipasi masyakarat yang disumbangkan melalui Karang Taruna di masing-masing Desa. Kehadiran Karang Taruna di lokasi banjir tersebut sekaligus memberikan semangat dan motifasi kepada para korban yang hingga kini masih mengalami trauma dan rasa takut dari ancaman banjir.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close