ParimoSULTENGVideo News

PENGUNGSI BUTUH PERLENGKAPAN BAYI DAN MAKANAN SIAP SAJI

Reporter : Ubaydilla

PARIMO, SWATVNEWS.ID – PERLENGKAPAN BAYI DAN MAKANAN SIAP SAJI MENJADI KEBUTUHAN MENDASAR SAAT INI BAGI WARGA TERDAMPAK BANJIR YANG BERADA DI TENDA PENGUNGSIAN.

SEPERTI DI DESA OLOBARU, KECAMATAN PARIGI SELATAN, KABUPATEN PARIGI MOUTONG, TERCATAT JUMLAH BAYI DI TENDA PENGUNGSIAN KURANG LEBIH 7 ORANG, BATITA 1 ORANG, BALITA 6 ORANG, ANAK-ANAK 61 ORANG DAN IBU HAMIL 3 ORANG.

KASI KESIAP SIAGAAN BPBD PARIGI MOUTONG MOHAMMAD IKBAL MENYEBUTKAN, DI WILAYAH PARIGI SELATAN SENDIRI TERDAPAT 8 DESA TERDAMPAK BANJIR. SELAIN MEMBUTUHKAN PERLENGKAPAN DAN MAKANAN SIAP SAJI, KEBUTUHAN LAIN SEPERTI OBAT – OBATAN BERUPA VITAMIN DIKHUSUSKAN BAGI PARA LANSIA.

BUKAN HANYA ITU, PEMBERIAN PENANGANAN TRAUMA HEALING JUGA DIBUTUHKAN DEMI PEMULIHAN KONDISI PSIKOLOGIS BAGI WARGA, TERUTAMA MEREKA YANG SUDAH KEHILANGAN TEMPAT TINGGAL.

BERDASARKAN DATA SEMENTARA BPBD PARIGI MOUTONG YANG TERBARU, SEBANYAK 3.091 JIWA WARGA TERDAMPAK. KEMUDIAN 1.614 JIWA YANG MENGUNGSI DARI 374 KEPALA KELUARGA TERSEBAR DI 6 POSKO 5 KECAMATAN, MELIPUTI 127 LANSIA, 118 BALITA, 39 ORANG BAYI DAN 3 DISABILITAS.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close