DonggalaVideo News

KEPALA DESA MENJADI KORBAN PENIPUAN, INSPEKTORAT ANGKAT BICARA

Reporter : Sunandar

Donggala, swatvnews.id – Maraknya penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggun jawab diwilaya hukum indonesia apa lagi dimasa pandemik covid 19 yang melanda disejumlah daerah.
Belum lama ini telah terjadi penipuan diwilaya kab, donggala Dimana Korbannya adalah kepala desa Jono Oge, kabupaten Sirenja dimana seorang pelaku yang mengatas namakan inspektorat donggala melalui via telpon meminata sejumlah dana kepada kepala desa jono oge dan sudah mentrasper kerekening inspektorat.
Tidak hanya itu Pelaku Melancarkan aksinya itu tidak hanya kepada saatu desa saja melainkan diketahui berjumlah 5 desa. Adapun Desa yang sudah menjadi korban penipuan itu yakni, Desa jono oge yang sudah melakukan transferan senilai 17 juta, desa sibado sebanyak 15 juta, desa suweli sebanyak 10 juta, desa siboang sebanyak 20 juta, dan yang terhkir desa meli sebanyak 10.
Kabar tindak penipuan itu diketahui darai pengakuan salahsatu korban Kepala Desa yakni kepada kepala desa sibado berserta bendahara desa. Azan S. Sanabu selaku kepala desa menceritaka kronolis penipuan melalui fia telpon yang mengatasa namakan Kepala isfektorak Donggala yakni D.B Lubis, SH yang menayakan terkait dana desa yang sudah cair tahap pertama, sehingga perlu untuk dilakukan pengurusan pembayaran pajak desa, merasaya yakin, dan akhirnya Korbanpun bersedia melakukan transfe sejumlah dana yang dimaksut.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Donggala D. Lubis yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan atas tindak penipuan tersebut, menurutnya Dirinya selaku kepala Inspektorat tidak pernah memerintahkan staf nya untuk meminta uang atau barang kepada sejumlah kepala desa yang dimaksud. Dirinya menambahkan terkait kasus tindak penipuan tersebut dirinya dalam waktu dekat akam membuat laporan kepolisian atas tindakan penipuan yang telah mengatas namakan dirinya itu.

D.B Lubis, SH memint Kepada seluruh Kepala Desa yang ada di wilayahnya untuk tidak mudah tertipu dengan oknum yang mengatasnamakan inspektorat untuk meminta sejumlah dana seperti yang telah dilami beberapa desa yang ada.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close