TolitoliVideo News

PASCA BANJIR, WARGA BERSAMA KEPOLISIAN MEMBERISKAN MATERIAL BANJIR DI SUNGAI

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Beginilah situasi saat sejumlah rumah warga Desa Kapas Kecamatan Dakopemean terendam banjir akibat luapan air dari sungai.
Jajaran Kepolisian Sektor Dakopemean bersama warga, bahu membahu membersihkan material kayu pasca Desa Kapas Kecamatan Dakopemean Kabupaten Tolitoli diterjang banjir.
Selain merendam sejumlah rumah warga, material kayu gelondongan ikut terbawa air bah tersebut, hingga menutup sebuah kolong jembatan yang biasa digunakan warga menyeberang.
Agar arus air bisa kembali lancar, Personel Polsek Dakopemean bersama sejumlah warga secara bahu membahu turun ke sungai membersihkan material kayu yang bercampur dengan lumpur.
Kapolsek Dakopemean Ipda Ade Irfan Rivai Kurnia mengatakan, lokasi yang cukup parah akibat dampak banjir bandang berada di Dusun 3 Pangasingan, Desa Kapas dimana sebuah jembatan ditutupi puing-puing potongan kayu yang hanyut dari hulu, sehingga menumpuk di bawah jembatan dan menghambat aliran air ke hilir yang mana langsung dibersihkan pihaknya bersama warga.

menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan dan disambut baik oleh masyarakat untuk menjalin rasa empati polri sehingga semakin di cintai oleh masyarakat
curah hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur tiga desa di Kecamatan Dakopemean Kabupaten Tolitoli pada Kamis 8 Juli 2020 siang menyebabkan longsor dan banjir.

DARI KABUPATEN TOLITOLI SULAWESI TENGAH SATRIANI SWATV NEWS MELAPORKAN

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close