ParimoSULTENGVideo News

PEMUKIMAN WARGA DI DESA OLOBARU TERANCAM ABRASI ALIRAN SUNGAI

Reporter : Abaydillah

Parimo, swatvnews.id – Selain Desa Boyantongo, sejumlah rumah warga yang berada di Dusun Tiga, Desa Olobaru, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong saat ini juga turut terancam abrasu dihantam banjir.
Dari hasil assessment pihak pemerintah desa setempat, ada sekitar tujuh unit rumah warga posisinya sudah berada kurang 1 meter dari tepi sungai. Padahal sebelumnya, jarak sungai dengan permukiman sebelum tergerus banjir sekitar 15 meter.
Pihak pemerintah desa setempat menyebutkan, bahwa sepekan terakhir ini hampir setiap malam sungai Desa Olobaru terjadi banjir. Kemudian, setiap kali banjir melanda sekitar 3 sampai 4 meter tanah di bibir sungai runtuh.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seluruh warga yang berada tepat di bantaran sungai telah diimbau untuk tetap siaga dan mengamankan benda berharga agar bisa diselamatkan.

Sementara itu pantauan di lokasi, puluhan Warga Desa setempat melakukan gotong royong membangun penangkal air seadanya berupa karung diisi dengan pasir dan batu. Warga setempat hanya bisa berharap kepada Pemerintah terkait segera melakukan normalisasi sungai, serta memasang beronjong guna menghindari terjangan banjir susulan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close