TolitoliVideo News

HASIL PRODUK WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIB TOLITOLI TERUS DIKEMBANGKAN

Reporter : Satriani

Tolitoli,Swatvnews.id – Sebagai salah satu lembaga pemasyarakatan produktif di Sulawesi Tengah, Lapas Klas IIB Tolitoli terus mengalakkan 4 program unggulannya/ guna memberikan edukasi keterampilan sesuai skil yang dimiliki oleh setiap warga binaan.
Peluang bagi warga binaan yang menghuni lapas klas ii b tolitoli melalui praktek kerja kilat, setiap hasil produk yang diciptakan nantinya akan terus dikembangkan.
Menciptakan sebuah maha karya dari bilik penjara bukan merupakan suatu halangan para warga binaan, untuk terus mengembangkan setiap inovasi sehingga serapan ilmu yang diberikan melalui pelatihan kerja kilat/ bisa memberikan peluang.
Lapas Klas IIB tolitoli yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja setempat, memberikan pelatihan kerja bagi 4 program unggulan diantaranya tata boga, pengelasan, pertukangan, hingga bercocok tanam.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tolitoli Gamal Bardi mengatakan, tujuan praktek 4 program unggulan ini akan terus dikembangkan mengingat pemahaman selama diberikan praktek menjadi bekal bagi setiap warga binaan.

Sejumlah produk yang dihasilkan selama pelatihan tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi para binaan. Selain mendapat ilmu, kesempatan untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan, ketika mereka tidak lagi menjalani masa penahanan di lapas klas IIB Tolitoli sehingga menjadi bekal untuk dikembangkan dan ditularkan ditengah masyarakat.
DARI KABUPATEN TOLITOLI/ SULAWESI TENGAH SATRIANI SWATV NEWS MELAPORKAN

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close