PaluVideo News

RANCANGAN RUU HALUAN IDEOLOGI PANCASILA, MENDAPAT REAKSI ORMAS ISALAM KOTA PALU

Reporter : Asriadi

Palu, swatvnews.id – Ratusan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Sulawesi Tengah aksi menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP), karena dianggap dapat membangkitkan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) di negara Indonesia.

Sekira pukul 13.30, aksi tersebut diawali dari Masjid Raya dengan melakukan long match menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah, Jumat (26/06/2020).

Salah seorang Advokat pembela kaum muslimin, Harun Nyak Itam Abu mengatakan, tujuan aksi umat Islam yakni menolak RUU HIP yang bertentangan dengan falsafah Indonesia yang selama ini diperjuangkan oleh pendiri bangsa Indonesia.

Menurutnya, RUU HIP tersebut dapat membangkitkan PKI, karena diketahui penghianatan PKI kepada Ustadz, Ulama, dan Perwira TNI sudah jelas terjadi di negara Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sulteng Budi Luhur Larengi dari fraksi Golkar dan Wiwik Jumatul Rofia
dari fraksi PKS menerima massa aksi.

Menanggapi tuntutan dari massa aksi, salah satu Anggota DPRD Sulteng, Wiwik Jumatul Rofia menyampaikan bahwa fraksi PKS juga ikut menolak terhadap RUU HIP, baik itu di tingkat Daerah maupun Pusat.

Setelah melakukan dialog dengan anggota DPRD Sulteng, Aliansi Umat Islam Sulawesi Tengah membakar bendera berlambang PKI.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close