ParimoVideo News

JEMBATAN PENGHUBUNG PUTUS, WARGA TERISOLIR, AKTIVITAS LUMPUH

Reporter : Asriadi

Parigi Moutong, swatvnews.id – Untuk yang kali kedua, jembatan penghubung satu-satunya Warga di Dusun 1 Desa Sausu Peore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong putus setelah mendapat hantaman banjir.
Akibat kondisi ini, membuat aktivitas warga yang tercatat kurang lebih 103 Kepala Keluarga dan kurang lebih 300 jiwa bermukim di dusun tersebut mengalami lumpuh total.
Masyarakat meminta kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, segera melakukan perbaikan dengan cara membangun kembali jembatan baru. Sebab tidak ada lagi akses jalan lain yang bisa dilalui, apabila kerusakan dibiarkan berlarut yang dapat dipastikan membuat warga terisolir dalam jangka waktu lama.
Sementara itu terpantau, warga yang ingin melakukan aktivitas mencari kebutuhan pangan dan lain-lainnya terpaksa secara gotong royong mengangkat kendaraan sepeda motor untuk tiba diseberang. Sedangkan pemiliki kendaraan roda empat hanya bisa pasrah dengan kondisi ini karena tidak bisa melakukan penyeberangan. Sebab, sampai hari juga belum dilakukan perbaikan, bahkan tidak diketahui waktu pekerjaan jembatan segera dilaksanakan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close