PaluVideo News

IMM TUNTUT TINDAK TEGAS PELAKU TAMBANG ILEGAL YANG MASIH BEROPERASI

Reporter : Asriadi

Palu, swatvnews.id – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah menutut tegas secara hukum pelaku tambang ilegal di Sulawesi Tengah, saat melakukan aksi di depan kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (23/06/2020).

Koordinator lapangan aksi IMM, Arfan Bare mengatakan, negara Indonesia adalah negara yang berdasarkan hukum. Oleh karena itu sangat tidak elok ketika hukum di negara ini tidak mampu menjadi panglima di negera ini sendiri.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah dan kekayaan itu dikelola oleh negara dan diperuntukkan oleh rakyat Indonesia,”ujarnya.

Dia menegaskan, hari ini IMM Sulteng melihat ada aktivitas pertambangan ilegal yang masih beroperasi di daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Tambang ilegal itu berdampak buruk terhadap bumi Tadulako, sehingga sudah menjadi tugas IMM Sulteng kembali turun ke jalan sebagai bentuk kegelisahan dan kepedulian terhadap daerah kami,”tegasnya.

Dia juga menambahkan, IMM Sulteng meminta diberhentikan segera aktivitas tambang yang tidak memiliki surat izin operasi.

Kemudia, kata dia, Pemerintah harus tidak memberikan izin kepada pelaku tambang yang merugikan rakyat setempat akibat aktivitas tambang yang berkepanjangan.

“Pemerintah perlu memberikan informasi transparansi kepada masyarakat terkait pertambangan yang beroperasi, baik melalui media cetak maupun elektronik,”tandasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close