ParimoVideo News

PENUHI STOK DARAH SELAMA MASA PANDEMI, PMI PARIMO GELAR AKSI DONOR DARAH MASSAL

Reporter : Isyah Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, selama dua hari aksi donor darah yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI), puluhan Warga Parigi Moutong secara sukarela antri untuk mendonorkan darahnya.
Wakil Ketua PMI Parigi Moutong dr. Agus Suryono Hadi menyebutkan, pelaksanaan donor darah yang bertepatan dengan hari donor darah sedunia secara massal ini, merupakan upaya dalam memenuhi kebutuhan stok darah bagi Masyarakat yang membutuhkan selama mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi di masa pandemi Covid-19 saat ini.
Pihak PMI juga mengaku, dengan hadirnya covid-19 membuat kondisi saat ini serba berkecukupan. Namun, bukan alasan untuk menjadi relawan kemanusiaan, meski aktivitas dibatasi dengan standar protokol kesehatan, donor darah tak boleh berhenti, karena terkait dengan keselamatan dan nyawa banyak orang.

Rencananya, aksi donor darah serupa secara intens  dilakukan. Sebab kebutuhan darah, tidak tergantung dari kondisi apapun. Sehingga seluruh Masyarakat diajak menjadi pendonor, agar ketersediaan darah selalu terpenuhi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close