ParimoVideo News

AKSES TERTUTUP LONGSOR RATUSAN WARGA TERISOLIR

Reporter : Aisya Khumaira

Parimo, Swatvnews.id – Akibat akses penghubung tertutup, Ratusan Warga yang bermukim di Dusun 5, Desa Tomoli Selatan, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong Terisolir.

Kepala Dusun 5 Taedo I Ketut Subagi menyebutkan, akses jalan tersebut merupakan satu-satunya yang selama ini dipergunakan warga kini belum dapat dilalui karena tertutup material longsoran sebanyak 15 titik, dengan Kondisi material longsor sepanjang 300 meter.

Ketut Subagi mengaku, ada sebanyak 53 Kepala Keluarga warga yang terisolir dengan jumlah 176 jiwa, hingga kini telah diungsikan ke balai dusun, guna menghindari terjadinya longsor susulan di pemukiman.

Perangkat Dusun setempat saat ini hanya bisa berharap, Pemerintah terkait segera mendatangkan alat berat untuk melakukan pembersihan material longsor, agar Warga dapat beraktivitas terutama memenuhi kebutuhan pangan dan lainnya.

Sementara itu, untuk melancarkan akses sementara, sebagian warga yang memiliki lahan perkebunan di dusun tersebut berupaya membuka akses dengan alat seadanya. Kemudian pada peristiwa tanah longsor ini juga, dapat dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close