TolitoliVideo News

TERJEBAK BANJIR, LIMA WARGA DISELAMATKAN TIM BASARNAS BPBD TOLITOLI

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – lima warga Desa Salugan yang sebelumnya terjebak akibat banjir di perbatasan Desa Salugan dan Desa Sibea di Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas yang dibantu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tolitoli.
Dengan menggunakan perahu karet TIM Basarnas bersama BPBD setempat menuju lokasi disebuah gubuk yang terdapat lima warga saat terjebak banjir di perbatasan Desa Salugan dan Desa Sibea Di Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli.
Kelima warga yang terjebak tersebut sebelumnya menghuni gubuk tempat yang biasanya mereka gunakan untuk beristirahat untuk melepas lelah usai bekerja di kebun.
Hujan yang begitu lebat yang terjadi di wilayah itu, membuat begitu cepatnya air sungai meluap hingga menggenangi gubuk yang mereka tempati.
Takut akan terseret derasnya arus sungai, kelima warga tersebut sempat bertahan digubuk tersebut sembari mencari pertolongan dengan menghubungi pihak keluarga dengan menggunakan telepon seluler yang mereka bawa.

Tim Basarnas yang dibantu bpbd kemudian bergerak menuju gubuk dengan menggunakan. Selang beberapa jam kemudian, akhirnya kelima warga tersebut berhasil ditemukan dan evakusi hingga menuju ketempat yang aman.
tingginya intesitas hujan yang terjadi dua hari berturut turut di Kabupaten Tolitoli menyebabkan banjir dan merendam 4 desa di Kecamatan Lampasio.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close