MorowaliVideo News

KM PENGANGKUT SEMEN KANDAS, AKIBAT KERUSAKAN MESIN DAN DIHANTAM OMBAK,14 ABK BERHASIL DIEVAKUASI

Reporter : Abd.Haris

Morowali, swatvnews.id – Akibat kerusakan pada bagian mesin dan tali jangkar putus , membuat kapal motor (KM) Narita kandas akibat dihempas ombak di perairan laut Morowali Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Rabu  (17/06/2020) sekitar pukul 18.00 Wita.

Awalnya delapan anak buah kapal (ABK) berhasil menyelamatkan diri yang dibantu oleh nelayan setempat dan dibawa kerumah warga.

Sementara enam ABK lainnya masih terjebak diatas kapal karena tidak bisa berenang yang akhirnya diselamatkan oleh petugas gabungan Basarnas Polairut TNI AL dan BPBD Morowali yang dibantu warga sekitar.

Penyelamatan enam ABK KM Narita yang dilakukan oleh petugas gabungan dengan menggunakan perahu karet berlangsung dramatis karena ombak kencang disertai hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

Setelah berhasil diselamatkan dari kapal para ABK dibawa ke Kantor Syahbandar Bungku Kota  dilakukan cek Kesehatan satu per satu dan dimintai keterangan oleh petugas terkait kronologi kandas KM Narita di perairan laut Morowali tersebut.

Komandas Pos Basarnas Morowali Roi mengatakan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan langsung melakukan evakuasi kepada para ABK yang masih terjebak diatas kapal Motor Narita yang kandas diperairan laut Morowali tersebut.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close