TolitoliVideo News

DUA JEMBATAN PENGHUBUNG DESA DI TOLITOLI PUTUS DITERJANG BANJIR, AKTIFITAS PEREKONOMIAN WARGA TERHAMBAT

Reporter :Satriani

Tolitoli,swatvnews.id – Beginilah kondisi banjir yang menerjang rumah warga yang berada di Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli. Selain merendam rumah warga dua jembatan penghubung antara Desa Oyom dan Desa Maibua putus ikut diterjang banjir.
Hujan dengan intesitas lebat yang mengguyur Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, selama dua hari berturut turut menyebabkan dua jembatan penghubung antara Desa Oyom dan Desa Maibua putus.
Akibatnya akses warga terutama yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan empat harus melewati jembatan darurat yang dibuat warga dan pemerintah desa maibua dengan ekstra hati-hati.
Kencangnya luapan air sungai yang menghantam jembatan dengan membawa material spserti kayu dari hulu sungai membuat papan penyangga jembatan hilang terseret arus membuat akses menuju desa tetangga terhambat.
Hujan dengan intesitas lebat yang mengguyur selama dua hari berturut turut, memaksa puluhan kepala keluarga harus mengungsi akibat derasnya air sungai yang meluap melewati bantaran sungai hingga merendam rumah mereka setinggi lutut orang dewasa.

Tim Badan Penaggulangan Bencana Daerah dan juga Basarnas Palu yang melakukan peninjauan langsung kedua jembatan yang putus tersebut terlihat hanya diperbaiki sementara, mengingat jika tidak dilakukan perbaikan secepatnya tentu berpengaruh pada kegiatan para petani dan ekonomi masyarakat, yang setiap hari melintas di kedua jembatan tersebut.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close