MorowaliVideo News

TAK KUNJUNG DIBANGUN PEMERINTAH, WARGA BEKERJASAMA DENGAN PERUSAHAAN BANGUN JEMBATAN DARURAT

Reporter : Abd.Haris

Morowali, swatvnews.id – Jembatan yang putus akibat banjir bandang satu tahun yang  lalu di Desa Dampala Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah karena tak kunjung dibangun pemerintah pada Rabu (03/06/2020) kembali dibangun jembatan darurat dari kayu.
Warga di tiga Desa yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang melakukan aktifitas penambangan dihulu sungai membangun jembatan darurat secara gotong royong yang dikawal aparat kepolisan Polres Morowali.
Tiga alat berat diturunkan oleh perusahaan untuk mengangkat kayu gelondongan yang akan digunakan untuk membangun jembatan begitu juga warga masyarakat dan para relawan yang ada di wilayah Kecamatan Bahodopi nampak antusias bergotong royong memikul batang kelapa yang akan digunakan untuk material jembatan.

Satu per satu kayu dipasang dengan menggunakan alat berat baik itu yang digunakan untuk tiang pancang,bantalan maupun gelagar jembatan dan alat berat lainnya melakukan penimbunan jalan yang nantinya dilintasi kendaraan baik roda empat maupun kendaraan roda dua.

Kepala Desa Dampala Hartono  menyebutkan bahwa hasil rapat pemerintah tiga Desa dengan warga yang berkerjasama dengan pihak Perusahaan dan juga para relawan bergotong royong membangun jembatan darurat.
Hartono juga berharap kepada pemerintah agar sesegera mungkin jembatan yang menjadi penghubung antara Kecamatan Bahodopi dengan Bungku Timur tersebut dibangun permanen.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close