SigiVideo News

MENUJU NEW NORMAL LIFE, PEMDA SIGI TETAP LAKUKAN JAM MALAM

Reporter : Asri

Sigi, swatvnews.id – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memperhatikan Surat Edaran (SE) kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana selaku ketua gugus tugas nomor 6 tahun 2020 tanggal 27 Mei 2020 tentang status keadaan darurat bencana nonalam Corona virus disease 2019 (Covid-19) sebagai bencana nasional serta langkah-langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten sigi dalam menindaklanjuti keputusan pemerintah tersebut.

Terkait itu semua, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melakukan rapat tindak lanjut penanganan COVID-19 dengan agenda pokok pembahasan terkait rencana pemberlakuan
” new normal ” evaluasi gugus tugas penanganan COVID-19, serta evaluasi pemberlakuan pembatasan jam malam di wilayah Kabupaten Sigi. Kamis,(4/6/2020).

Terkait rencana penerapan ‘new normal’ yang merupakan sebuah tatanan kehidupan dengan menerapkan hal yang tidak biasa menjadi biasa sesuai protokol penanganan COVID-19, saat ini wilayah Sigi belum masuk dalam wilayah yang akan memberlakukan ‘new normal’ di fase pertama. Namun melalui forum tersebut, telah disepakati untuk melakukan persiapan-persiapan terkait dengan tata cara ‘new normal’ di beberapa bidang kegiatan di antaranya pendidikan, kegiatan ibadah, kegiatan perekonomian, dan pariwisata.
Bupati Sigi, Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si pada kesempatan itu menginstruksikan untuk segera membentuk tim perumus SOP ‘new normal’ dan disosialisasikan ke masyarakat, serta menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung penerapannya seperti perlengkapan cuci tangan, masker dan lain-lain.
Terkait dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 oleh forum disepakati tetap berjalan, dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah pusat. Demikian pula dengan pemberlakuan pembatasan jam malam yang direspon positif oleh masyarakat, disepakati akan diperpanjang selama 20 hari kedepan terhitung sejak tanggal 4 Juni 2020.

Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si berharap keputusan rapat menjadi keputusan bersama yang akan dilakukan bersama-sama, untuk kepentingan bersama yaitu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sigi. “Terangnya”.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close