TolitoliVideo News

MIRIS, SEORANG KAKEK HUNI GUBUK SEMPIT SEORANG DIRI

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id -Inilah sebuah gubuk yang dihuni oleh kakek saude yang berukuran 2×3 meter yang berada di bibir pantai Dusun Pulae, Desa Galumpang, Kecamatan Dakopemean, Kabupaten Tolitoli. Saude kakak berusia 70 tahu menghuni gubuk sempit/bahkan mirisnya lagi kondisi kakek tersebut dalam keadaan sakit

Kondisi gubuk yang dinilai jauh dari kata layak, yang dihuni oleh kakek saude sejak 6 bulan lalu, yang mana sebelumnya gubuk yang ditempatinya mengalami kerusakan yang cukup parah akibat diterpa angin kencang.

Gubuk yang yang dibuat dari gotong royong warga sekitar dengan seadanya tersebut, dan dihuni oleh kakek saude hanya terdapat sebuah kasur dan kelambu, selain digunakan untuk berisitirahat di dalam gubuk tersebut terdapat toilet untuk digunakan buang kecil.

Zaenab salah satu keponakan kakek Saude mengatakan, pamannya tersebut sebelumnya tinggal sendiri disebuah gubuk yang dibangunnya sendiri ditepi pantai, namun setelah kondisi pamannya itu tidak sehat akhirnya warga sekitar mendirikan gubuk dengan seadanya.

Masih kata Zaenab, kakek Saude semasa mudanya mempunyai keahlian tersendiri dalam membuat berbagai anyaman/bahkan pamannya yang belum pernah menikah hingga usia senja itu membuat anyaman sapu dan dijual kepada warga sekitar.

Kini dengan keadaan sakit, pamannya tersebut tidak bisa berbuat banyak, dan hanya berdiam diri didalam gubuk sembari setiap harinya diberi makan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close