TolitoliVideo News

POS INDONESIA SALURKAN BST SEBANYAK 1.547 KPM DITOLITOLI

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Kantor Pos Indonesia cabang Tolitoli melakukan penyaluran bantuan sosial tunai BST mandiri kepada 1547 KPM sebesar 600 ribu rupiah dimana pembayaran BST tersebut dilakukan pembayaran periode bulan April.
Penyaluran bantuan sosial tunai kepada 1547 keluarga penerima manfaat mulai disalurkan oleh PT Pos Indonesia di wilayah Kabupaten Tolitoli dimana penyalurannya untuk periode bulan April 2020.
BST yang disalurkan PT Pos Indonesia, sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid 19 sekaligus untuk membantu kpt dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri
Adapun jatah bst di tiap kelurahan, meliputi kelurahan panasakan penerima 110 KPM, Sidoarjo 12 KPM, Tuweley 102 KPM, nalu 12 KPM serta Kelurahan Baru 92 Kpm, yang mana KPM tersebut tercatat pada data terpadu kesejahtraan sosial yang bukan terdaftar sebagai penerima program keluarga harapan, dan program bansos lainnya pada Kementerian Sosial Republik Indonesia dibawah naungan Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli.

Untuk meningkatkan volume penyaluran dan memberikan kesempatan lebih luas melayani kpm yang menerima BST, PT Pos Indonesia Cabang Tolitoli memperpanjang durasi penyaluran, dimana dengan demikian akan semakin banyak masyarakat yang bisa dilayani.
ada tiga cara penyaluran BST dari PT Pos Indonesia, yakni door to door, pembagian di kantor pos, sementara untuk mekanisme penyaluran bst di Kabupaten Tolitoli oleh PT Pos Cabang Tolitoli, dengan protokol percepatan penanganan COVID-19.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close