Uncategorized

TIM GUGUS COVID-19 LAKUKAN RAPID TEST MASSAL KEPADA PARA PENJUAL DI PASAR SENTRAL BUNGKU

Reporter : Abd. Haris

Morowali, swatvnews.id – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Morowali melakukan rapid test diagnotic (RTD) Covid-19 secara massal terhadap para pedagang yang berjualan di pasar Sentral Bungku Kota Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah Sabtu (16/05/2020).

Satu per satu penjual menjalani rapid test diantaranya penjual ikan,penjual ayam ,penjual daging,penjual pakaian dan juga para penjual sayuran setelah dilakukan rapid test diagnotic hasilnya non reaktif (negatif).

Adapun petugas yang melakukan rapid test diagnotic adalah Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten  Morowali dan juga petugas dari UPT Puskesmas Bungku.

Disela-sela rapid test nampak Kapolsek Bungku Tengah AKP Alfanzet Rapar turut ambil bagian memantau sekaligus menjadi salah satu peserta rapid test diagnotic yang mana setelah dirapid test hasilnya non reaktif (negatif).

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Morowali Ashar Ma’ruf mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 Morowali melakukan rapid test massal terhadap para pedagang yang berjualan di Pasar Sentral Bungku Kota dengan tujuan bahwa para penjual aman dari penyakit yang mematikan tersebut.

Ditambahkan Ashar untuk petugas yang melakukan rapid test adalah Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten  Morowali dan juga petugas dari Puskesmas Bungku.

Untuk diketahui bahwa hingga saat ini di Kabupaten Morowali telah terkonfirmasi mencapai angka 6 kasus 3 orang sudah sembuh dan 3 orang sementara menjalani karantina 2 orang di RSUD Morowali dan untuk 1 orang dirawat di RSU Bahteramas Kota Kendari dan mendapatkan  pengawasan ketat dari Tim Covid-19.
meski hasil sementara dari pemeriksaan rapid tes dari seluruh pedagang itu dinyatakan non reaktif (negatif) namun pemeriksaan sampel darah masih akan melaluio pemeriksaan laboratorium dan hasilnya aka disamapaikan dalam 2 hari ke depan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close