SigiVideo News

TERAPKAN PHYSICAL DISTANCING, PEMKAB SIGI BERLAKUKAN JAM MALAM

Reporter : Asriadi

Sigi,Swatvnews.id –  Dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 pemerintah kabupaten Sigi yang terdiri Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si, didampingi Kapolres Sigi AKBP. Andi Batara Purwacaraka,SH.,S.I.K Perwakilan Dandim 1306/Donggala Mayor (Inf) Tommy Harianto
serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sigi melakukan pemberlakuan jam malam yang berada di wilayah kabupaten Sigi.
Sebelumnya, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang dari arah kota palu menuju kab.sigi begitupun sebalikanya berhenti seketika karena masih banyak yang belum mengetahui pemberlakuan jam malam tersebut.
Adapun pemberlakuan jam malam itu sendiri dimulai pada pukul 21.00 WITA – 04.30 WITA terhitung sejak tanggal (14 Mei – 29 Mei 2020).
Sehubungan dengan hal tersebut Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si dalam arahannya menyampaikan kebijakan pemberlakuan jam malam tersebut dilihat dari situasi di Sigi yang awalnya dari 1 yang positif terus naik menjadi 2 dan seterusnya kian betambah
Bupati mengatakan, atas dasar langkah – langkah diatas sehingga pemerintah kabupaten Sigi melakukan koordinasi bersama Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua DPRD agar segera melakukan pertemuan terbatas.

Lanjut, Bupati menuturkan pemberlakuan jam malam ini sudah sesuai dengan himbauan bapak Gubernur Sulteng.
Pemberlakuan jam malam ini berlaku semua warga Sigi dan warga kota palu yang ingin masuk ke wilayah kabupaten Sigi.
Disamping itu Bupati Sigi juga akan mentolelir beberapa hal yang sangat mendesak sehingga mengharuskan mereka yang ingin lewat.
Adapun kebijaksanaan yang diberikan seperti mereka yang berprofesi sebagai bidan dan perawat, pekerja kantoran yang bekerja lembur, hingga keperluan mengantar orang sakit ataupun beli obat. “Jelasnya”
Sementara itu untuk mengintensifkan pemberlakuan jam malam tersebut, Pihak Polres, TNI dan Pol-PP Dan Damkar Sigi telah menerjunkan hampir 100 personel gabungan untuk menjaga perbatasan.

Penerapan jam malam ini merupakan hasil rapat bersama DPRD Kab.Sigi, Dinas Kesehatan Kab.Sigi, Pol PP Dan Damkar Kab.Sigi, Polres Sigi serta unsur terkait lainnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close