TolitoliVideo News

CEGAH COVID-19, 21 ABK SABUK NUSANTARA RAPID TES

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews – Beginilah situasi saat kapal motor Sabuk Nusantara 97 tiba dan bersandar di pelabuhan dede Tolitoli, usai berlayar dari pelabuhan kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.
Dalam upaya mencegah corona virus disease atau COVID 19, Tim penanganan gugus tugas COVID 19 melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 21 anak buah kapal sabuk nusantara 97 serta melakukan pengambilan darah melalui alat rapid tes.
Tim gabungan yang dibentuk pemerintah kabupaten tolitoli dari lintas sektoral, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 21 ABK Sabuk Nusantara 97 dimana 3 diantaranya dilakukan pengambilan sampel darah melalui alat rapid tes.

Sebelum dilakukan pengambilan sampel, paramedis yang memeriksa ketiga ABK tersebut menggunakan alat pelindung diri dimana hal tersebut disesuakan dengan standar operasional prosedur kesehatan penanganan COVID 19.

Pemeriksaan yang dilakukan secara bergilir itu dilakukan selama 20 menit, setelah ditunggu berdasarkan pemeriksaan rapid tes ketiga abk tersebut tidak menujukkan hasil non reaktif virus COVID-19

Meski keseluruhan abk sabuk nusantara dinyatakan tidak terpapar virus sars dua itu, namun upaya pencegahan terus dilakukan oleh tim gugus tugas penanganan COVID 19, agar penularannya bisa ditekan sedini mungkin.

Sesuai peraturan Bupati Tolitoli untuk sementara operasional KM Sabuk Nusantara 97 untuk tidak memuat penumpang, dimana sudah dilakukan kesepakatan antara forum komunikasi pimpinan daerah setempat, untuk tidak diberikan akses para pendatang melalui jalur laut yang akan masuk ke daerah ini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close