TolitoliVideo News

PEMKAB TOLITOLI SEDIAKAN LOKASI KHUSUS PEMAKAMAN COVID-19

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Wabah COVID-19 yang terus terjadi peningkatan setiap harinya, yang diikuti dengan bertambahnya pasien korban meninggal dunia langsung mendapat atensi Pemerintah Kabupaten Tolitoli, untuk mempersiapkan pemakaman khusus jika nantinya ada pasien yang dinyatakan meninggal dunia.
Meski belum ada laporan terkait pasien COVID-19 yang meninggal dunia, namun Pemerintah Kabupaten Tolitoli telah menyiapkan lokasi pemakaman khusus, yang dipusatkan di Desa Buntuna Kecamatan Baolan.
Penyediaan pemakaman khusus itu sebagai bentuk antisipasi jika keluarga bingung atau kesulitan mencari tempat pemakaman yang kerap mendapat penolakan dari warga seperti yang terjadi diberbgai daerah

Nantinya instansi terkait akan memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang cara pemulasaraan dan pemakaman jenazah sesuai dengan syariat Islam sehingga diharapkan tidak ada penolakan ditengah-tengah masyarakat.
Selain itu, untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan jenazah COVID-19 yang disesuaikan dengan prokotokoler Kementerian Kesehatan RI, dimana seluruh petugas yang terlibat dalam pemakaman akan dilengkapi alat pelindung diri.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close