MorowaliVideo News

SATU ASN DI PEMKAB MOROWALI MENINGGAL DUNIA,PEMAKAMAN SESUAI STANDAR COVID-19 

Reporter : Abd.Haris

Morowali, swatvnews.id – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dengan hasil rapid test non reaktif (negatif) meninggal dunia, Sabtu (02/05/2020) dan dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.
Berdasarkan informasi dari pihak RSUD Morowali bahwa yang  bersangkutan mengeluhkan sesak nafas serta dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Sekitar pukul 16.00 Wita pasien meninggal dunia dan langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

up data covid-19, 2 mei 2020

Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki yang juga seorang ASN Pemkab Morowali dan kronologi pasien masuk RSUD Morowali dengan gejala sesak napas, batuk dan demam tinggi.

Nampak dilokasi tempat perkuburan umum (TPU) dijaga oleh TNI,Polri dan Satpol PP Pemkab Morowali, Almarhum dikebumikan dengan standar Covid-19 karena hasil swab belum keluar mengingat Almarhum baru sehari dirawat di RSUD Morowali dan untuk pemakaman berjalan singkat para perawat yang memakamkan jenazah dilengkapi APD sesuai anjuran dari WHO.

Juru bicara Covid-19 Morowali Ashar Ma’ruf mengatakan pasien masuk di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali pagi dengan kondisi kritis, sesak napas,batuk dan demam tinggi kemudian dilakukan tindakan pertolongan namun tidak tertolong dan pasien meninggal dunia pukul 16.00 Wita di RSUD Morowali.

Dijelaskan Ashar sesuai hasil rotgen di RSUD Morowali almarhum mengidap penyakit pneumonia dan setelah almarhum diketahui mengidap penyakit pneumonia, pihak RSUD Morowali langsung melakukan penanganan medis sesuai standar Covid-19. Sebab, penyakit pneumonia juga masuk kategori salah satu gejala Covid-19.

Dari Kabupaten Morowali Abd Harits Haryanto mengabarkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close